Berapakah Gaji Lulusan STAN D3?

Gaji Lulusan STAN D3 - STAN adalah salah satu kampus yang mendidik mahasiswa untuk belajar mengurus keuangan negara, biasanya lulusan STAN akan ditempatkan di kantor keuangan seperti Dirjen pajak. Perbedaan tentu ada antara STAN dan kampus lainnya. Jika kampus lain harus menyelesaikan pendidikannya dahulu baru bisa mendaftar ke kantor keuangan, di STAN Anda akan diseleksi ketat hal ini dikarenakan ketika Anda bisa masuk STAN maka Anda akan otomatis menjadi PNS. Lulus dari kampus STAN Anda akan menjadi PNS yang ditempatkan di Kantor Pajak. Gaji lulusan STAN D3 dan D1 sebenarnya tidak jauh berbeda karena golongan PNS yang didapat juga masih sama.


gaji lulusan stan d1 pajak,gaji lulusan stan,berapa gaji lulusan stan,lulusan stan nganggur,gaji lulusan stis,gaji lulusan ipdn,gaji pegawai,
Baca juga : Berapa Gaji Pegawai BPJS D3?
Dalam perkuliahan di kampus STAN, Anda memang harus menempuh perkuliahan selama 1 tahun dahulu atau D1. Nah, lulusan di satu akan lulus sebagai PNS golongan II-A yang akan ditempatkan di Kantor Pajak. Gaji lulusan STAN D1 Pajak di golongan II-A ini sendiri ialah 1,5 juta rupiah. Dan jika Anda bisa ditempatkan di Dirjen Pajak maka bisa mendapat kemungkinan Anda memperoleh tunjangan kerja sebesar 2,6 juta. Gaji ini lumayan besar dibandingkan gaji lulusan STAN D3 yang hanya berbeda 600 ribu saja. Lulusan STAN memang sangat dimudahkan dalam menjadi PNS oleh sebab itu untuk masuk STAN bukanlah hal yang mudah dan butuh kecerdasan yang tinggi.

Setelah lulus D1 biasanya dari kampus akan memilih lulusan terbaik untuk melanjutkan ke jenjang D3. Meski sedang menempuh pendidikan lanjutannya gaji lulusan STAN D3 juga masih diterima layaknya gaji lulusan D1. Untuk menempuh D3 Anda diharuskan untuk kuliah selama 2 tahun lagi. Nantinya Anda akan mendapatkan program kurikulum keuangan yang lebih baik untuk dipekerjakan di kantor keuangan lebih tinggi. Lulusan STAN D3 nantinya akan masuk dalam PNS golongan II-B. Gaji yang didapat masih sama dengan lulusan D1 dan biasanya tanpa tunjangan. Sedangkan untuk pendapatan Take Home Pay Anda hanya berbeda 800 ribu dari D1.

Gaji lulusan STAN 2015 ini memang disamakan sesuai dengan golongan PNS yang di dapatkan. Namun tidak semua lulusan STAN bisa selamanya bekerja sebagai PNS. Setiap lulusan STAN akan wajib menjalani kerja selam 4 tahun. Jadi bukan tidak mungkin jika kinerja selama masa wajib kerja kurang baik bisa membuat Anda dipulangkan. Sehingga gaji lulusan STAN D3 yang biasanya didapat selama bekerja juga akan terhenti dan menganggur. Memang tidak sedikit lulusan STAN yang akhirnya menganggur tanpa pekerjaan.

STAN adalah salah satu kampus keuangan terbaik di Indonesia. Kampus STAN adalah kampus yang dikelola sendiri oleh pemerintah sehingga lulusannya berkemungkinan besar menjadi pegawai pemerintah terutama bidang keuangan. Dengan Gaji lulusan STAN D3 dan D1 yang didapat setelah lulusan STAN maka Anda bisa hidup lebih baik. Lulusan STAN hampir bisa dipastikan menjadi PNS, oleh sebab itu Anda bisa mencoba untuk mengikuti seleksi masuk STAN jika Anda merasa mampu. Masuk STAN bukanlah hal yang mudah dibutuhkan inteligensi tinggi dan kemampuan akuntansi yang baik untuk bisa lolos seleksi masuk STAN.