Daftar Gaji Pegawai Pajak KPP Pratama

Gaji pegawai pajak KPP Pratama bisa disesuaikan berdasarkan posisi dan jabatan karyawan tersebut. KPP sendiri merupakan singkatan dari Kantor Pelayanan Pajak, yaitu sebuah unit kerja di Direktorat Jenderal Pajak dengan tugas utama untuk melayani masyarakat dalam bidang perpajakan, untuk masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pihak yang wajib membayar pajak ataupun belum, maupun dalam lingkungan lokasi kerja di Direktorat Jenderal Pajak. Adapun KPP konvensional ini terdiri atas 8 seksi, yakni Subbagian Umum, Seksi Tata Usaha Perpajakan, Seksi Pengolahan Data dan Informasi, Seksi Pajak Penghasilan Badan, Seksi Pajak Penghasilan Orang Pribadi, Seksi Pemotongan dan Pemungutan Pajak Penghasilan, Seksi Pajak pertambahan Nilai, Seksi Penagihan dan Seksi Penerimaan dan Keberatan. Sementara, besarnya gaji pegawai pajak KPP Pratama sendiri berbeda-beda sesuai dengan jabatan di instansi KPP Pratama tersebut. 


pegawai pajak kpp pratama,pegawai pajak lulusan stan,pegawai pajak golongan 3a,pegawai pajak golongan 2c,gaji pegawai pajak d3,gaji pegawai pajak,pegawai pajak,gaji pegawai,
Baca juga : Berapakah Kisaran Gaji Pilot Susi Air? Ini Dia Jawabannya!
Banyak orang yang mungkin tertarik bekerja di kantor pajak ini, karena pasalnya gaji pegawai pajak KPP Pratama memang cukup mapan. Namun tentunya, untuk pemula sendiri yang baru lulus gaji yang ditawarkan masih dalam rentangan 1,5 hingga 2 jutaan berbeda dengan orang yang sudah berpengalaman kerja, khususnya di kantor pajak. Bagi Anda yang penasaran untuk mengetahui berapa gaji pegawai pajak KPP Pratama ini, berikut ini daftar gaji karyawan yang ada di KPP Pratama:

1. Office Boy
Untuk seorang Office Boy yang pekerjaannya untuk mengurusi hal-hal yang ringan, seperti membersihkan lantai, kaca, dan lain sebagainya, di KPP Pratama ini dibayar dengan gaji sekitar Rp. 1,5 juta. 

2. Intern
Untuk seorang intern yang bekerja di kantor pelayanan pajak ini, biasanya dibayar dengan penghasilan Rp. 2 juta per bulannya. 

3. Account Representative
Gaji pegawai pajak KPP Pratama dengan posisi Account Representative biasanya digaji dengan harga sekitar Rp. 5,3 jutaan per bulannya. Biasanya gaji ini belum termasuk dengan tunjangan-tunjangan yang didapatkannya. 

4. Operational Staff
Seseorang yang berprofesi sebagai Operational Staff di KPP Pratama, biasanya memiliki penghasilan tiap bulan sebesar 5,8 juta rupiah, belum termasuk dengan tunjangan-tunjangan dan remunerasi di dalamnya. 

5. Staff
Untuk Staff sendiri, gaji yang didapatkan biasanya sekitar Rp. 6 juta per bulan belum termasuk tunjangan-tunjangan dan lain-lain. 

6. Pelaksana
Gaji pegawai pajak KPP Pratama dengan posisi sebagai pelaksana sendiri, biasanya dibayar sekitar 6,3 juta rupiah belum termasuk dengan tunjangan-tunjangan dan yang lainnya. 

7. Operational Supervisor
Bagi seseorang yang memiliki posisi sebagai Operational Supervisor di KPP Pratama, penghasilan yang didapatnya setiap bulan sekitar Rp.8 jutaan, belum termasuk dengan tunjangan-tunjangan.

8. Tax Supervisor
Tax Supervisor merupakan seorang pengawas perpajakan yang mendapatkan penghasilan per bulannya sekitar Rp. 14 juta, belum termasuk tunjangan-tunjangan. 

9. Kasi Waskon
Sama halnya dengan Tax Supervisor, seseorang yang bekerja dengan posisi Kasi Waskon di KPP Pratama juga dibayar dengan gaji pokok sebesar Rp. 14 juta belum termasuk dengan tunjangan. 

10. Customer Service Associate
Seseorang yang berprofesi sebagai Customer Service Associate atau Citigold Phone Executive di KPP Pratama memiliki gaji pokok sebelum tunjangan sebesar Rp. 16,5 juta.

Ya, itulah daftar gaji pegawai pajak KPP Pratama untuk Anda semua. Semoga bermanfaat!