Ini Dia Gaji Pegawai Pajak Lulusan STAN Bekerja di Dirjen Pajak

Gaji pegawai pajak lulusan STAN memang tak main-main, terlebih lagi tunjangan-tunjangan yang diberikan tentunya sangat menggiurkan. Wajar rasanya jika banyak orang yang tertarik menekuni bidang perpajakan, demi menggaet posisi sebagai karyawan di kantor perpajakan. Selain itu, setiap mahasiswa lulusan STAN sendiri biasanya memiliki prospek kerja yang bagus ke depannya. STAN adalah sebuah institusi pendidikan yang masih tergolong ikatan dinas dengan lulusannya yang sudah terjamin untuk masuk sebagai karyawan di perusahaan-perusahaan bergengsi di pemerintahan. Tak heran rasanya jika banyak orang penasaran dengan kisaran gaji pegawai pajak lulusan STAN. 


gaji pegawai pajak lulusan stan d1,gaji pegawai pajak golongan 2c,gaji pegawai pajak kpp pratama,gaji pegawai pajak d3,daftar gaji pegawai pajak,gaji pegawai pajak,gaji pegawai,
Baca juga : Daftar Gaji Pegawai Pajak KPP Pratama
Bahkan gaji pegawai pajak lulusan STAN yang bekerja di Dirjen Pajak sendiri ternyata bisa melampaui gaji rata-rata dari PNS Kementrian ataupun lembaga lainnya. Tak hanya itu saja, di lingkungan Kemenkeu penghasilan yang diterima oleh pegawai Dirjen Pajak tergolong lebih besar jika dibandingkan dengan Direktorat lainnya. Hal ini tentunya disebabkan dengan adanya tambahan tunjangan dengan sebutan Tunjangan Kegiatan Tambahan (TKT) pada Direktorat Pajak. Adapun pertimbangan dari adanya tunjangan tambahan tadi adalah untuk meningkatkan gairah kerja, produktivitas kerja, kedisiplinan pegawai hingga profesionalisme kerja dalam mengemban tugas demi mengamankan dan meningkatkan penerimaan negara. Dengan kata lain, besarnya gaji pegawai pajak lulusan STAN juga dipengaruhi oleh besarnya tunjangan yang diberikan. 

Terlebih lagi, pemberian Tunjangan Kegiatan Tambahan sendiri tak menghilangkan jenis-jenis tunjangan yang lain yang diterima oleh para pegawai di Kemenkeu, yakni Tunjangan Khusus Pembinaan Keuangan Negara. Tak hanya itu saja, besarnya gaji pegawai pajak lulusan STAN masih ditambah dengan jenis-jenis tunjangan lainnya, yakni prestasi kerja dengan per bulannya rata-rata sekitar 1,5 juta. 

Melalui tunjangan-tunjangan yang diberikan tadi, rasanya wajar jika penghasilan rata-rata PNS yang ada di Dirjen Pajak bisa mencapai sebanyak kali lipat jika dibandingkan dengan PNS lainnya. Hal tersebut juga tentunya berimbas pada mapannya gaji pegawai pajak lulusan STAN yang bertindak sebagai PNS di Dirjen Pajak. Itu mungkin bagi lulusan STAN yang bekerja di Dirjen Pajak sebagai PNS saja, tentunya berbeda dengan gaji lulusan STAN yang bekerja di kantor perpajakan swasta atau yang lainnya. Bagi pegawai Dirjen Pajak untuk seorang lulusan STAN tentu sangat beruntung sekali, karena sulitnya orang yang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan posisi sebagai pegawai di Dirjen Pajak itu sendiri. 

Selain itu, tingginya pembayaran gaji yang diterima oleh pegawai pajak yang termasuk ke dalam lulusan STAN ini bergantung dari target pencapaian kinerja setiap individu itu sendiri. Apabila orang tersebut ternyata tidak mencapai target kinerja yang diharapkan, tentunya gaji yang didapatkan juga tidak terlalu tinggi. Banyak orang yang berpendapat bahwa gaji pegawai pajak lulusan STAN sekitar puluhan juta. Tentu, angka ini sangat menggiurkan bukan?