Ini Dia Gaji PNS Golongan 3A dan Tunjangan Yang di Dapat!

Gaji PNS Golongan 3A - Anda semua tentu penasaran bukan dengan gaji PNS golongan 3A dan tunjangan yang didapatkannya? Gaji PNS di tahun 2015 ini berdasarkan Peraturan dari Pemerintah Pada Nomor 7 Tahun 1977 atau Peraturan Pemerintah di Nomor 30 Tahun 2015 sendiri mengalami kenaikan hingga sebesar 6 persen. Adapun gaji PNS golongan 3A dan tunjangan terendah mencapai 2,5 juta rupiah, sedangkan gaji tertinggi di golongan 3A ini adalah Rp. 4.034.800,- dengan masa kerja golongan mencapai 32 tahun. Gaji PNS bukan hanya gaji pokok saja yang di dapat, melainkan berbagai tunjangan berdasarkan dengan jabatan yang di embannya. Pada umumnya, untuk seorang PNS akan mendapatkan beberapa rincian terkait pendapatan setiap bulannya sebagai berikut:


pns golongan 3a beserta tunjangan,gaji pns golongan 3a,pns golongan 3a,pns guru golongan 3a,gaji pns,gaji pns golongan 3a dengan tunjangan,tunjangan pns golongan 3a,gaji pegawai,
Baca juga : Ini Dia Gaji Pegawai Pajak Lulusan STAN Bekerja Di Dirjen Pajak
Gaji pokok
Semua PNS tentu akan mendapatkan gaji pokok, gaji pokok tersebut berkisar pada 80 % dari gajinya berdasarkan pangkat dan golongan berdasarkan dari peraturan pemerintah. Golongan seseorang menentukan gaji pokok yang didapatkannya, yang terendah adalah golongan IA dengan masa kerja golongan adalah 0 adalah Rp. 1.486.500. Sedangkan golongan paling tinggi adalah golongan IVE dengan masa kerja golongan 32 sebesar Rp. 5.620.300.

Tunjangan
Untuk tunjangan sendiri biasanya menempel dengan gaji pokok sejumlah 80 % yang tadi di atas di sebutkan. Tunjangan ada berbagai macam, misalnya saja tunjangan jabatan, tunjangan istri, tunjangan anak dan tunjangan beras. PNS yang sudah menikah akan mendapatkan tunjangan sejumlah 10 % dari gaji pokok yang diterimanya. Jika seorang PNS sudah memiliki anak maka orang tersebut akan mendapatkan tunjangan anak sejumlah 2 % dari gaji pokok yang di berikan dan tunjangan anak ini tidak berlaku untuk anak ke tiga karena tunjangan anak sendiri di maksimalkan sampai dengan 2 anak. Tunjangan beras sendiri biasanya di berikan berdasarkan kebijakan dari instansi, biasanya beras sendiri di berikan setiap bulannya sebesar 10 kg. Memang untuk tunjangan sendiri di lihat dari golongan dan juga jabatan, sehingga bagi orang yang memiliki jabatan di sebuah instansi memiliki tunjangan jabatan. Alasan adanya tunjangan jabatan bagi orang-orang yang memiliki jabatan karena besar tanggung jawab yang dilaksanakannya dibandingkan hanya sebagai karyawan biasa. Untuk golongan 3A selain gaji PNS golongan 3A dan tunjangan pada umumnya juga di berikan tunjangan jabatan karena pada umumnya untuk setingkat golongan 3A sudah termasuk ke dalam karyawan pimpinan.

Uang makan
Gaji PNS golongan 3A dan tunjangan terendah mungkin tidak akan mendapatkan uang makan karena hanya di berikan bagi yang bekerja di kantor pusat saja, namun untuk masa kerja golongan dan memiliki jabatan di sebuah instansi mungkin diberikan uang makan dan biasanya akan di berikan uang makan sebanyak 22 hari kerja dan besarnya tergantung dari golongan dan masa kerja. Untuk golongan 3 biasanya akan di berikan uang makan sebesar Rp. 37.000 per hari.

Tunjangan remunerasi
Gaji PNS golongan 3A dan tunjangan remunerasi di berikan setiap bulannya, tujuannya adalah untuk melihat seberapa jauh kinerja setiap bulannya. Jika kinerjanya bagus akan mendapatkan tunjangan kinerja atau remunerasi sesuai dengan kinerjanya tersebut. 

Seorang PNS sudah di berikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya maka daripada itu tunjangan kinerja diberikan sesuai dengan klausul yang sudah di tetapkan oleh pemerintah. Gaji PNS golongan 3A dan tunjangan seseorang di atur berdasarkan undang-undang yang berlaku dan berdasarkan kinerja setiap bulannya sudah di sahkan dan di tetapkan di masing-masing instansi.

Itulah informasi mengenai gaji PNS golongan 3A dan tunjangan sebagai bahan referensi bagi Anda yang nantinya di jadikan sebagai gambaran ke depan jika Anda menjadi seorang PNS.