Berapa Sih Gaji Karyawan Freeport Timika?

Gaji Karyawan Freeport - Memiliki penghasilan besar merupakan cita-cita semua orang. Tentunya hidup mapan, mandiri dengan penghasilan yang lebih dari cukup adalah keinginan banyak orang. Gaji seringkali menjadi ukuran kehormatan duniawi yang dilihat masyarakat. Orang bergaji tinggi bisa menampakkan dirinya sebagai orang berharta banyak dan menjadi dipAndang dalam masyarakat. Meski sebenarnya hal tersebut salah, tapi itulah kenyataan yang memang pahit. Anda pasti sering mendengar perusahaan besar bernama Freeport dan bertanya-tanya berapa sih gaji karyawan Freeport. Freeport sendiri merupakan anak perusahaan Amerika yang mengolah emas. Perusahaan Freeport sendiri ada yang berdiri di Amerika sebagai induk dan anak perusahaan di Timika, Papua.

Pastinya banyak yang tak bisa memprediksi dengan pasti berapa gaji karyawan Freeport sebenarnya. Banyak yang berangan-angan, gaji mereka pasti banyak tanpa tahu berapa ukuran “banyak” sebenarnya. Tentunya gaji mereka melebihi gaji karyawan BUMN yang selama ini dianggap sangat besar. Bagaimana mungkin tidak, Freeport merupakan perusahaan pertambangan kelas dunia dan sudah mengolah hasil tambang Indonesia sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Tidak bisa dihitung berapa banyak kekayaan alam Indonesia yang sudah dikeruk. Alangkah indahnya jika semua kekayaan alam Indonesia bisa dikelola oleh bangsa sendiri dan hasilnya dinikmati untuk kemakmuran negeri ini.

Gaji karyawan Freeport bisa dikatakan setara dengan gaji karyawan chevron, perusahaan besar yang mengolah minyak dalam negeri. Perusahaan Freeport memberikan gaji kepada pegawai paling rendah, sekelas supir truk saja sudah melebihi gaji orang berdasi yang bekerja di kantor, yaitu sekitar 20 juta per bulan. Gaji tersebut belum termasuk gaji lembur. Mereka hanya bekerja selama 8 jam sehari. Ya, itulah gaji pegawai Freeport yang paling rendah, Anda tidak akan bisa membayangkan besarnya gaji petinggi Freeport. Diluar pikiran kita tentunya, sampai ratusan juta. Tidak heran jika perusahaan ini bisa menggaji karyawannya sebesar itu, tentunya gaji tersebut ada seiring berjalannya waktu. Dulu pasti tak sebesar itu, karena Freeport semakin mengalami kemajuan maka kesejahteraan karyawannya pun ditingkatkan.

Setiap pekerjaan pasti memiliki resiko. Bergaji besar tentunya disandingkan dengan resiko yang besar pula. Semua berjalan beriringan dan seimbang. Tidak ada pekerjaan yang dibayar mahal dengann factor resiko ringan. Begitu juga dengan besarnya gaji karyawan Freeport. Namun resiko bekerja sebagai karyawan Freeport lebih besar dari karyawan bank maka gaji karyawan bank jauh lebih rendah. Besar kecilnya gaji pegawai Freeport ditentukan oleh beberapa hal antara lain lama tidaknya mereka bekerja untuk perusahaan, jabatan atau posisi, lokasi kerjanya. Seperti yang Anda ketahui bahwa lokasi kerja Freeport sangat membahayakan oleh sebab itu tidak salah jika karyawannya bergaji tinggi.

Selain gaji, karyawan Freeport juga mendapatkan tunjangan, kesehatan, bonus dan jaminan hari tua. Bonus diberikan kepada karyawan yang rajin bekerja. Selain itu, masih ada bonus lain yang meliputi bonus produksi yang bergantung pada produktivitas kerja tim. Ada juga dana pensiun yang diberikan kepada karyawan yang telah selesai bekerja karena usia namun system pemberiannya tidak sama seperti PNS. Demikian uraian mengenai gaji karyawan Freeport, semoga bisa memberikan informasi yang tepat guna bagi Anda.