Gaji Pegawai Bea Cukai Garda Terdepan Barang Ekspor Impor

Gaji Pegawai Bea Cukai - Bulan-bulan kelulusan biasanya banyak diisi oleh para pencari tenaga kerja yang ingin bergabung dengan perusahaan tertentu. Tak jarang mereka ingin menjadi abdi negara dengan berkompetisi memperebutkan satu kursi untuk menduduki jabatan sebagai pegawai negeri sipil. Diantara sekian banyak pekerjaan, menjadi seorang bea cukai merupakan salah satu pekerjaan yang turut diincar dengan gaji yang menggiurkan. Gaji pegawai bea cukai sendiri telah diatur oleh undang-undang dan disesuaikan dengan golongan serta beberapa tunjangan yang akan menopang kehidupan mereka kelak. Tak heran jika menjadi abdi negara bea cukai juga menggiurkan para fresh graduate.


pegawai bea cukai lulusan stan,gaji pegawai bea cukai,gaji pegawai pajak,gaji pegawai bea cukai,daftar gaji pegawai,gaji pegawai bea cukai,pegawai bea cukai,gaji pegawai,
Baca juga : Gaji Pegawai Bank Swasta VS Gaji PNS
Pegawai bea cukai merupakan pekerjaan yang sangat vital dalam negara ini. Mereka adalah garda terdepan dalam menyeleksi barang-barang yang akan masuk dan keluar dari Indonesia. Bahkan tak jarang pegawai bea cukai yang bekerja sama dengan pihak lain menemukan pelaku yang menyelundupkan barang illegal bahkan narkoba dari dalam maupun ke luar negeri. Tentu saja ada suara-suara sumbang dibalik pekerjaan mereka. Namun, dengan gaji pegawai bea cukai selama ini, tampaknya merupakan hal yang wajar mengingat pekerjaan mereka yang tak mudah. 

Pegawai bea cukai yang termasuk ke dalam abdi negara atau pegawai negeri sipil, memiliki peraturan tersendiri. Gaji pegawai bea cukai 2015 disesuaikan dengan jenis golongan dan masa kerja mereka dengan tunjangan yang disesuaikan dengan kementerian masing-masing. Kabar gembira bagi para pegawai bea cukai, bahwa pada tahun 2015 ini kabar-kabarnya gaji pegawai bea cukai akan dinaikkan oleh pemerintah mengingat betapa penting dan krusial kedudukan mereka dalam menjaga barang-barang serta produk-produk yang masuk dan keluar dari Indonesia. Sehingga tidak ada celah bagi para oknum untuk bermain di belakang layar. 

Untuk menjadi seorang bea cukai ada sekolah khusus atau bagi Anda yang memiliki kualifikasi yang memadai. Paling tidak Anda harus mengerti bahasa Inggris atau bahasa lainnya, memiliki kesehatan mata yang cukup dan jeli dalam melihat sesuatu karena Anda akan berurusan dengan barang-barang yang keluar masuk dari dan ke Indonesia. Dan menurut rumornya hanya laki-laki yang bekerja di bea dan cukai, mengingat banyak oknum yang ditemukan menyelundupkan barang illegal. Dengan gaji pegawai bea cukai yang cukup tinggi, pekerjaan yang penuh resiko tersebut harus dihargai setinggi-tingginya. Terlebih jika gaji pegawai bea cukai naik. 

Jika diakumulasikan kasar, dengan gaji pokok seorang PNS dengan golongan 3A yaitu hampir mencapai sekitar 3 jutaan, maka yang membedakan dari gaji pegawai bea cukai adalah tunjangannya yang cukup besar karena mengikuti kementerian tertentu sehingga bisa mencapai puluhan juta rupiah. Jika masih ada oknum yang bermain belakang setelah gaji yang cukup tinggi, berarti oknum tersebut belum mensyukuri apa yang telah dicapainya dengan kerja keras. Jadi para pencari kerja, apakah Anda berkualifikasi menjadi pegawai bea cukai?