Gaji Pegawai Taspen Berdasarkan Jenis Jabatannya dalam Perusahaan

Gaji Pegawai Taspen - Ada beragam profesi dan pekerjaan yang ada di Indonesia. Hal ini juga berdampak pada beragamnya pendapatan setiap orang tergantung dari pekerjaan yang ia miliki. Sebagai pegawai negara, gaji pegawai Taspen mempunyai standar dan rincian tertentu berdasarkan ketetapan dari negara. Taspen merupakan Perseroan Terbatas (PT) yaitu PT Taspen yang mengurusi mengenai gaji pensiunan dan merupakan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Terdapat beberapa posisi atau jabatan pada PT Taspen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Posisi tersebut tentunya memiliki rincian gaji yang berbeda-beda yang akan diulas sekilas pada artikel ini.


Informasi Gaji Taspen,Gaji Karyawan Taspen,Penerimaan Calon Karyawan,PT Taspen,Daftar Gaji Karyawan,gaji karyawan,gaji pegawai,
Baca juga : Gaji Pegawai Imigrasi
Pertama, untuk jabatan management trainee rata-rata gaji diklaim antara 5,6 juta sampai dengan 6,2 juta rupiah. Hal ini juga tergantung sistem penggajian yang ada, misalnya masa kerja seorang manajer tersebut akan mempengaruhi gaji. Gaji pegawai Taspen berikutnya pada posisi kepala bidang yang berada di bawah management trainee. Gajinya juga berada di bawah manajer dan mungkin lambat laun seorang kepala bidang dapat saja dipromosikan menjadi seorang manajer di kemudian hari. Hal ini tergantung dari kinerjanya, masa kerja, dan faktor-faktor tertentu yang lainnya yang menjadi kebijakan dari PT. Taspen. Gaji pegawai Taspen 2015 untuk posisi kepala bidang rata-rata adalah 6 juta rupiah.

Gaji pegawai Taspen yang berada di bawah posisi kepala bidang adalah gaji staff yang umumnya adalah 5 juta sampai 5,4 juta rupiah. Seperti halnya kepala bidang yang dapat naik jabatan menjadi manajer, maka staff juga nantinya dapat dipromosikan menjadi kepala bidang untuk kategori tertentu. Karyawan perusahaan biasanya juga haru siap untuk dipindah tempat kerjanya pada cabang yang baru dengan pertimbangan tertentu. Dapat saja seorang staff akan menjadi kepala bagian di cabang yang baru yang cukup jauh dari tempatnya bekerja. 

Dikarenakan PT Taspen adalah suatu perusahaan yang bergerak pada asuransi tabungan hari tua beserta pengelola dana pensiunan PNS, maka juga terdapat pekerja lapangan. Dapat diasumsikan misalnya seorang pensiunan PNS yang sudah cukup umur dan sudah repot untuk mengambil dana pensiunannya di kantor PT Taspen, maka pekerja lapangan dapat menjadi kurir untuk mengantar dana pensiunan tersebut sampai ke rumah. Gaji pegawai Taspen pada jabatan pekerja lapangan ini rata-rata adalah 4 juta rupiah. Hal ini juga membantu seorang untuk mengambilkan dana asuransi pada waktu tertentu apabila seorang nasabah tidak dapat pergi ke kantor Taspen.

Gaji PT Taspen tersebut tidak hanya berhenti pada pekerja lapangan saja, karena masih terdapat satu jabatan lagi yaitu pegawai magang dengan gaji 1,5 juta. Pegawai magang dapat saja seseorang yang baru masuk bekerja dikarenakan baru lulus. Magang biasanya berlangsung dalam 3 bulan atau lebih tergantung kebijakan. Jika pada masa magang kinerjanya baik maka akan diterima sebagai pegawai tetap yang akan ditempatkan sebagai jabatan yang sesuai dengan keahliannya. Itulah sekilas informasi mengenai gaji pegawai Taspen yang ada di Indonesia.