Jumlah gaji Karyawan JNE dan Cara menjadi Agennya

gaji Karyawan JNE - JNE atau PT Jalur Nugraha Ekakurir merupakan salah satu perusahaan pengiriman barang terbesar di Indonesia. Perusahaan ini sudah banyak menyerap tenaga kerja baik yang menjadi staf, kurir, dan agen JNE. Banyak orang yang tertarik menjadi karyawan dan agen dari JNE ini karena gaji karyawan JNE dan keuntungan yang akan didapatkan oleh para agen cukup menjanjikan. Bagi para pencari kerja, berkarier di JNE bisa menjadi prioritas karena bisa meningkatkan taraf ekonomi. Gaji yang diterima oleh karyawan JNE tentu saja berbeda-beda sesuai dengan job desk yang dilakukan.


standar gaji karyawan,daftar gaji karyawan,gaji karyawan bumn,gaji karyawan bank,gaji karyawan chevron,gaji karyawan bank mandiri,gaji karyawan bumn,gaji karyawan bank swasta,gaji karyawan,
Baca juga : Gaji Pilot dan Pramugari di Indonesia
Gaji karyawan JNE yang paling rendah diterima oleh para staf, gaji yang diterima oleh karyawan dengan job desk staf berkisar 2,6 juta rupiah belum ditambah dengan tunjangan dan bonus. Jumlah gaji serupa juga diterima oleh para karyawan JNE yang ada di bidang IT. Karyawan IT ini bertugas untuk meningkatkan teknologi dan memperbaiki sistem dalam JNE secara Online. Standar gaji karyawan di JNE yang diterima setiap bulannya tentu berbeda-beda sesuai dengan bonus yang diterima. Untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi di JNE bisa menempati posisi kurir atau CS. Kurir di JNE mempunyai gaji pokok sekitar 2,9 juta, sedangkan CS gaji pokoknya sekitar 3 juta rupiah.

Gaji karyawan JNE untuk setiap job desknya berbeda-beda, pekerjaan yang dilakukan pun juga berbeda. Jumlah gaji yang lebih besar diterima oleh karyawan JNE yang mempunyai kedudukan supervisor dan koordinator. Dua posisi ini digaji sekitar 5 juta rupiah setiap bulannya. Semua gaji yang diterima oleh karyawan JNE yang disebutkan di sini hanya gaji pokoknya saja belum dihitung tunjangan, asuransi, dan bonus yang akan diterima setiap bulannya. Berkarier di JNE gajinya bisa dibandingkan dengan gaji karyawan bank ataupun perusahaan besar lainnya.

Jika Anda ingin berpenghasilan lebih besar dari gaji karyawan JNE, Anda bisa menjadi agen JNE. Sekarang ini JNE membuka peluang bisnis yang menjanjikan bagi yang ingin menjadi agen JNE di berbagai daerah. Menjadi agen atau mitra JNE cukup menguntungkan, syarat dan ketentuan yang berlaku juga tidak terlalu sulit. Ada tiga syarat utama yang harus dilengkapi untuk menjadi agen JNE yaitu syarat administrasi, lokasi, dan sumber daya yang akan menangani. Lokasi untuk membuka agen JNE harus yang strategis dan mudah untuk dijangkau. Disarankan agar lokasinya adalah di pusat perbelanjaan ataupun perkantoran yang mudah untuk dijangkau.

Syarat yang wajib dilengkapi yaitu syarat administrasi yang meliputi foto copy KTP, NPWP, izin usaha, dan dokumen penunjang lainnya. Sedangkan syarat SDM yang harus dipenuhi yaitu minimal mempunyai dua karyawan yang mampu mengoperasikan komputer dan minimal berpendidikan SMA atau sederajat. Modal yang perlu dikeluarkan untuk menjadi mitra JNE yaitu 7 juta dengan rincian 2 juta untuk administrasi dan 5 juta sebagai jaminan keagenan. Tentu saja untuk membuka usaha menjadi mitra JNE tidak cukup 7 juta, untuk sewa tempat dan peralatan lainnya juga harus diperhitungkan. Dengan modal ini tentu saja akan kembali melebihi gaji karyawan JNE pada umumnya.