Kenaikan 25% Gaji Pegawai BPJS Ketenagakerjaan

Gaji Pegawai BPJS Ketenagakerjaan - Belum lama ini Jamsostek berubah nama menjadi BPJS ketenagakerjaan, karena secara manajemen telah dialihfungsikan ke BPJS. Berdasarkan pengumuman sebelumnya bahwa gaji pegawai BPJS ketenagakerjaan akan naik setelah berubah menjadi BPJS ketenagakerjaan dari yang sebelumnya Jamsostek. Besaran kenaikan gaji pegawai BPJS sebesar 25 % pada tahun pertama semenjak Jamsostek berinovasi menjadi BPJS ketenagakerjaan. Kenaikan gaji sebesar 25% tersebut disampaikan oleh dirut BPJS ketenagakerjaan yaitu Elvyn G Masaya, serta mengumumkan bahwa BPJS merupakan lembaga resmi pemerintah yang pengawasannya langsung oleh presiden.


bpjs ketenagakerjaan,bpjs kesehatan,gaji bpjs ketenagakerjaan,pegawai bpjs,gaji pegawai bpjs perbulan,gaji pegawai bpjs s1,gaji pegawai bpjs,gaji pegawai,
Baca juga : Informasi Terbaru Gaji Pegawai Bank Syariah Mandiri
Alasan kenaikan 25 gaji pegawai BPJS ketenagakerjaan adalah sebagai bentuk penghargaan atas prestasi dan menjaga semangat kerja selama transisi BPJS terbaru. Dalam lembaga pemerintah BPJS ini cakupan kerja dan tanggung jawab karyawan BPJS ketenagakerjaan lebih besar dan lebih luas dibanding sebelumnya. Karena sistem yang baru ini mampu menjamin dan melindungi semua tenaga kerja baik yang bersifat formal maupun informal. Tentu ini juga menjadi tantangan baru supaya mampu menjawab kebutuhan perlindungan diri yang lebi9h maksimal bagi setiap tenaga kerja. Selain itu, dalam target jangka pendek BPJS ketenagakerjaan diharapkan mampu menjaring kurang lebih 37 juta pekerja diseluruh pelosok nusantara.

Peningkatan Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan

Dalam alih fungsi menjadi BPJS Ketenagakerjaan ada 2 hal yang menjadi target pelayanan, pertama adalah meningkatkan pendapatan terlebih dahulu, yang didukung dengan pelayanan prima untuk membangun kepercayaan sebagai mitra tenaga kerja yang benar-benar melindungi keselamatannya. Dalam kaitannya peningkatan benefit BPJS ketenagakerjaan telah merancang 10 master plan yang menjadi program jangka pendek untuk mencapai target tersebut. Hal inilah yang menjadi alasan kenaikan gaji pegawai BPJS ketenagakerjaan sebesar 25% pada bulan pertama sejak menjadi BPJS. Selanjutnya yang menjadi rencana peningkatan adalah persoalan benefit yang ditingkatkan menjadi 100% untuk semua jenis perlindungan kecelakaan.

Sewaktu masih menjadi Jamsostek pertanggungan yang diberikan bagi tenaga kerja memiliki besaran sendiri-sendiri misalnya 100%, 75 % dan 50% tergantung dari jenis perlindungan tersebut. Kini semenjak melebur menjadi BPJS Ketenagakerjaan maka hal itu mengalami perubahan sehingga jenis pertanggungan menjadi 100%, bagaimana cara dan prosesnya saat ini masih dalam pembahasan. Hal ini disampaikan oleh Dirut BPJS disela-sela pengumumannya tentang gaji pegawai BPJS ketenagakerjaan yang naik 25%. Target ini akan memberi harapan baru bagi para tenaga kerja yang diharapkan mampu meningkatkan jumlah peserta BPJS yang sebelumnya hanya mencakup tenaga kerja formal kurang lebih 40 juta peserta.

Demikianlah sedikit berita singkat berkaitan dengan gaji pegawai BPJS Ketenagakerjaan terbaru sebagai pengganti Jamsostek. Jika Anda saat ini menjadi pekerja yang belum terdaftar sebagai anggota BPJS, sebaiknya usulkan kepada manajemen perusahaan Anda untuk mengikutsertakan semua pekerja menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan. Dengan sistem baru dan target yang matang dengan dukungan SDM karyawan BPJS yang berpengalaman di bidangnya, maka diharapkan pemberian gaji pegawai BPJS 2015 dapat menjadi semangat kerja yang baru bagi para pegawainya agar dapat bekerja semaksimal mungkin.