Mau Tahu Gaji Karyawan SKK Migas?

Gaji Karyawan SKK Migas - Lulus kuliah merupakan kebahagiaan tersendiri, namun itu artinya Anda memasuki sebuah fase kehidupan yang baru yaitu mencari pekerjaan. Pastilah mendapatkan pekerjaan tetap, mapan dan bebas financial menjadi dambaan setiap orang. Maka tak heran berbagai lapangan pekerjaan diburu, seperti penerimaan pegawai SKK Migas. Siapa sih yang tidak ingin menjadi bagian dari SKK migas dengan iming-iming gaji karyawan SKK Migas yang sangat menggiurkan? Bahkan untuk ukuran seorang fresh graduate, gaji yang ditawarkan sudah sangat besar. Apalagi ketika sudah lama menjadi karyawan tetap. Oleh sebab itu, banyak orang yang mengincar kedudukan di SKK Migas. Belum lagi tunjangan ini itu yang pastinya, jumlahnya pun fantastis.


skk migas,gaji skk migas,lowongan kerja skk migas,alamat skk migas,skk migas cepu,skk migas organisasi,kepala skk migas,gaji karyawan,gaji pegawai,
Baca juga : Besar Gaji Pegawai Bank Danamon
Mengingat besarnya hasil minyak dan gas Indonesia dan kebutuhan masyarakat terhadap minyak dan gas tersebut, tentu membuat Anda bertanya-tanya, berapa gaji karyawan SKK Migas? Untuk fresh graduate saja gaji pokoknya 8 juta rupiah ditambah dengan tunjangan 2 juta rupiah. Jadi, total gaji perbulan yang mereka terima 10 juta rupiah. Jika untuk ukuran fresh graduate saja mencapai 10 juta rupiah, bagian karyawan yang sudah berpengalaman 1-2 tahun tentunya gaji yang diberikan lebih besar lagi. Tidak heran jika banyak orang berbondong-bondong mengincar kursi di SKK Migas.

Gaji di SKK Migas kini sudah bukan rahasia lagi. Gajinya setara dengan perusahaan minyak. Meskipun begitu, gaji besar pasti menuntut tanggung jawab yang besar pula. Bagaimana tidak, besar gaji karyawan SKK Migas jika 1,8 triliun digelontorkan untuk menggaji karyawan SKK migas yang semuanya merupakan PNS (Pegawai Negeri Sipil). Tinggi rendahnya gaji karyawan di sana mengacu pada benchmark Pertamina. Tidak mungkin menggaji karyawan atau pegawai SKK Migas seperti gaji PNS pada umumnya karena industri perminyakan merupakan tulang punggung perekonomian negara ini. Jika karyawannya digaji rendah, dikhawatirkan mereka akan memilih keluar dan industri kita limbung.

Gaji karyawan SKK migas yang golongan rendah saja sudah begitu besar, bagaimana dengan gaji direktur utamanya sendiri? Sebuah nilai yang sangat fantastis dan dijamin Anda akan terkejut jika mendengarnya. Gaji di SKK migas untuk karyawan sangat di atas rata-rata, padahal mereka PNS yang notabene akan mendapatkan dana pensiun. Sedangkan gaji dirutnya mencapai 220 juta rupiah perbulan, sudah termasuk tunjangan. Bagaimana, menggiurkan sekali bukan? Jumlah tersebut jauh diatas gaji Ketua Komite BPH Migas yang mendapatkan total 47 juta rupiah perbulan.

Sementara itu, masih ada Pertamina sebagai perusahaan pengelola minyak dan gas Indonesia yang tak kalah dalam memberikan gaji kepada karyawannya. Apalagi untuk BOS Pertamina atau Direktur Utama, penghasilan mencapai 200 juta rupiah per bulan, belum termasuk bonus fasilitas dan segala macam bentuk biaya tambahan. Besarnya gaji karyawan SKK Migas dan petingginya, semoga membuat perubahan dalam pengelolaan sector migas ke depannya.