Penasaran Besarnya Gaji Pegawai Pertamina?

Gaji Pegawai Pertamina - Pertamina merupakan Badan Usaha Milik negara yang mengelola minyak Indonesia. Sebagai sebuah perusahaan besar maka banyak yang orang yang menduga gaji pegawai Pertamina pasti besar. Hal tersebut wajar saja karena perusahaan tersebut merupakan perusahaan pemerintah yang tidak akan bangkrut karena kalau sampai bangkrut itu artinya keuangan negara pun kacau, artinya negara juga pailit. Bagaimana bisa bangkrut, jika pengelola bahan bakar dan minyak bumi yang utama adalah Pertamina. Kalian bisa bayangkan berapa liter bensin yang terjual setiap harinya, berapa besaran subsidi pemerintah yang lama-lama dikurangi sedikit demi sedikit. 

Sebagai lulusan universitas bergengsi sudah menjadi hal yang wajar jika kelak Anda ingin memiliki pekerjaan yang mentereng dengan gaji bulanan yang besar pula dan hidup Anda terjamin. Salah satunya adalah dengan menjadi karyawan Pertamina. Gaji pegawai Pertamina tentu saja berbeda jauh dengan gaji karyawan pajak yang notabene mereka hanyalah PNS biasa. Sistem gaji di Pertamina pasti berbeda dengan PNS karena pada dasarnya mereka adalah BUMN, wajar jika dengan kekayaan yang mereka miliki bisa memberikan kesejahteraan yang besar untuk pegawainya. Berbeda dengan Pegawai Negeri Sipil yang bergantung pada keuangan negara. Namun satu hal yang sama adalah tunjangan pensiun meski kalau Pertamina tidak diberikan secara bertahap setiap bulan tapi langsung diberikan semua ketika sudah pensiun.

Jika Anda memiliki kualifikasi yang dibutuhkan, kemampuan yang bagus maka dipastikan gaji lama-kelamaan akan meningkat. Untuk gaji Pertamina lulusan S1 saja sudah sangat menggiurkan. Bisa kamu bayangkan sebagai fresh graduate mendapatkan gaji 8 juta per bulan dan ditambah tunjangan ini dan itu yang jika ditotal penghasilan yang Anda terima pada awal karir sekitar 10 juta rupiah. Itulah gaji pegawai Pertamina untuk lulusan sarjana dan masih dikatakan baru. Belum lagi ditambah dengan tunjangan prestasi, bonus tahunan yang diberikan setahun dua kali, dan besarnya 2 kali gaji pokok, setelah itu masih ada THR (Tunjangan Hari Raya).

Gaji tinggi dan kemakmuran menjadi minat utama bagi para jobseeker. Gaji pegawai Pertamina ep sudah di atas UMR (Upah Minimum Regional) yang rata-rata hanya berkisar 1-3 juta. Bagaimana tidak, diminati posisi di Pertamina. Namun gaji pegawai Pertamina yang tinggi tentu juga dibarengi dengan resiko kerja yang tinggi pula, jam kerja yang terbilang banyak dari pagi sampai sore setiap harinya. Waktu libur pun hanya weekend. Pasti kamu taka akan membayangkan berapa besarnya gaji bos Pertamina jika gaji karyawan rendah saja sudah sebesar itu.

Bos Pertamina alias direktur utama adalah posisi tertinggi yang penuh tanggung jawab maka wajar saja jika ia mendapatkan gaji alias imbalan yang besar. Asal kalian tahu saja, gaji bos Pertamina mencapai 2200 juta per bulan, belum ditambah bonus dan tunjangan ini dan itu. Pasti banyak dari Anda yang tak tahu seperti apa uang 200 juta, apalagi memegangnya. Demikian ulasan mengenai gaji pegawai Pertamina. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi bagi Anda yang sedang mempertimbangkan suatu pekerjaan.