Sejarah dan Jumlah Gaji Pegawai Bank BTPN di Indonesia

Gaji Pegawai Bank BTPN - Bank BTPN merupakan salah satu bank swasta Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1958. Gaji pegawai Bank BTPN dari dulu sampai sekarang juga berubah-ubah sesuai dengan perkembangan zaman dan posisi yang ditempatinya. Bagi yang belum tahu Bank BTPN adalah bank tabungan pensiunan nasional. Awal berdirinya bank ini dimotori oleh para pegawai pensiunan dari militer yang ada di Bandung. Para pensiunan ini menginginkan kehidupan yang layak dan terjamin setelah purna dari masa jabatannya sebagai pegawai. Mulanya para pensiunan ini mendirikan sebuah perkumpulan bank pensiunan militer atau yang sering disebut dengan BAPEMIL.

BAPEMIL ini dikelola sendiri dan bertujuan untuk memberikan fasilitas pada anggotanya untuk bisa menyimpan dan meminjam. Anggota dari BAPEMIL ini diutamakan para pensiunan militer. Di masa itu para pensiunan militer banyak yang terjerat hutang rentenir dan hidup kurang layak. Di harapkan dengan adanya BAPEMIL ini bisa meringankan beban ekonomi para pensiunan militer. Sering berkembangnya waktu BAPEMIL mendapatkan kepercayaan masyarakat dan akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah bank yaitu PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional pada tahun 1986. Gaji pegawai Bank BTPN di masa itu cukup menjamin para pegawainya hidup lebih layak.

Pada awal pendiriannya Bank BTPN merupakan bank swasta yang hanya melayani tabungan saja. Namun adanya peraturan yang ada di Indonesia, pada tahun 1993 BTPN tidak hanya melayani tabungan saja tapi juga berupa simpanan dan pinjaman pada para nasabahnya. Layanan utama yang diberikan oleh BTPN adalah simpanan dan pinjaman kepada para pensiunan serta pegawai aktif. Target pasar BTPN adalah para pegawai dan pensiunan seperti tujuan awal didirikannya yaitu memberikan fasilitas simpanan dan pinjaman pada para pensiunan. Namun tidak menutup kemungkinan para warga sipil juga bisa melakukan simpanan dan pinjaman di Bank BTPN ini. Gaji pegawai Bank BTPN di peroleh dari keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan seperti pada bank pada umumnya.

BTPN sudah mengembangkan sayapnya dengan menyediakan layanan berupa BTPN syariah. Gaji pegawai Bank BTPN syariah tidak jauh berbeda dengan gaji Bank BTPN konvensional. Bagi Anda yang berminat untuk bekerja di Bank BTPN ini tersedia karier yang terbuka dengan gaji yang cukup menarik. Gaji pegawai Bank BTPN dibedakan berdasarkan posisi atau jabatan yang dipegangnya. Untuk berkarier di BTPN pegawai harus mempunyai kemampuan atau kompetensi yang tinggi dan mau bekerja keras untuk mendapatkan jenjang karier yang lebih bagus. Kebanyakan pegawai BTPN akan mendapatkan tunjangan dan juga dana pensiun.

Gaji pegawai Bank BTPN 2015 untuk posisi sales marketing sekitar 2 juta rupiah, itu baru gaji pokoknya belum ditambah dengan bonus dan tunjangan lainnya. Untuk mendapatkan gaji yang lebih besar harus menjabat sebagai asisten manajer atau relationship manager. Kedua jabatan ini mempunyai gaji yang cukup tinggi yaitu 10 juta setiap bulannya. Menjadi pegawai BTPN dan menduduki jabatan ini harus memenuhi kualifikasi yang cukup tinggi. Syarat utamanya yaitu sudah mempunyai pengalaman di bidang tersebut minimal 1 atau 2 tahun bekerja. Mengetahui gaji pegawai Bank BTPN yang cukup menjanjikan dengan jenjang karier yang terbuka bisa menjadi pilihan karier Anda yang tepat.