Seputar Informasi Daftar Gaji Pegawai PT KAI

Gaji Pegawai PT KAI - Siapa sih yang tidak ingin menjadi pegawai PT KAI? Tentu banyak orang yang menginginkan menjadi pegawai PT KAI karena gajinya lumayan besar. Namun untuk menjadi pegawai PT KAI bukanlah suatu hal mudah karena persaingannya sangat ketat. PT KAI sendiri merupakan salah satu badan usaha milik negara Indonesia yang saat ini menyelenggarakan jasa angkutan dalam bentuk kereta api. Layanan yang diberikan oleh perusahaan PT Kereta Api Indonesia antara lain angkutan untuk penumpang dan barang. Karena PT KAI mempunyai tugas yang sangat besar sehingga gaji pegawai PT KAI lumayan besar, apalagi untuk masinis dan lainnya.

Menjadi salah satu pegawai PT KAI memang sulit karena proses recruitment dan tesnya sangat ketat. Proses recruitment dibuat ketat karena memang PT KAI hanya ingin menjaring putra dan putri terbaik Indonesia yang baik dan profesional. Berikut perkiraan gaji pegawai PT KAI yang bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk jabatan staf lulusan SMA, jabatan PKWT lulusan SMA, jabatan PKWT ticketing DAOP lulusan D3 dan S1 dan pemula atau masa Training lulusan D3 dan S1 gajinya sekitar Rp 2.500.000 hingga Rp 4.000.000 per bulannya. Namun untuk masinis KRL masih berada disekitar Rp 1.800.000 ditambah dengan Rp 65.000 atau uang saku sekali berangkat. Sedangkan untuk posisi asisten masinis gol IIA gajinya sekitar Rp 6.000.000 per bulannya. Daftar tersebut merupakan perkiraan gaji karyawan PT KAI.2015 yang sewaktu-waktu bisa berubah. Selain itu, gaji diberikan kepada pegawai sesuai dengan tingkatan pendidikan dan tugas yang diberikan kepada pegawai.

Selain gaji yang diberikan perbulan kepada pegawai PT KAI, perusahaan PT KAI juga memberikan tunjangan kepada pegawainya. Biasanya pegawai PT KAI yang lolos seleksi maka akan langsung diangkat menjadi pegawai tetap. Berikut perkiraan tunjangan gaji pegawai PT KAI yaitu gaji pokoknya sekitar Rp 1.915.000 sedangkan tunjangan transport, kinerja pegawai dan perumahan sekitar Rp 150.000 hingga Rp 300.000. Namun untuk tunjangan beras, iuran perusahaan JPK 2,00, pajak, dan ER Jamsostek pens contrb, mencapai sekitaran Rp 24.323 hingga Rp 70.862. Yang terakhir untuk tunjangan admin bank dikenakan tarif sekitar Rp 10.000. Itulah daftar perkiraan tunjangan dan kisaran gaji karyawan PT KAI. Tunjangan tersebut hanya perkiraan saja dan bukan merupakan acuan. Bagaimana menguntungkan bukan menjadi pegawai PT KAI?

Menjadi salah satu pegawai di PT KAI dengan posisi atau jabatan tertentu tidaklah mudah. Menjadi pegawai PT KAI juga harus memenuhi standar yang ditentukan oleh PT KAI dan lulusan pendidikan merupakan salah satu Indikator yang digunakan. Selain pendidikan, pelamar juga harus mengikuti serangkaian tes seleksi yang diadakan oleh pihak PT KAI. Seleksi tersebut sangatlah ketat sehingga tidak akan ada suap menyuap. Pelamar akan melakukan tes kesehatan, wawancara dan tes potensi lainnya, apabila pelamar lolos, otomatis akan di training dan apabila sudah menjadi pegawai maka akan diberikan gaji pegawai PT KAI yang sudah dijelaskan di atas.

Demikian beberapa paparan informasi mengenai gaji pegawai PT KAI mulai dari gaji pokok dan tunjangan lainnya yang diberikan kepada pegawai PT KAI. Jika Anda berminat menjadi salah satu pegawai dengan jabatan tertentu sebaiknya menunggu perekrutan karena setiap tahun PT KAI membukanya.